Cari Pertanyaan atau Jawaban
Kirim Pertanyaan
Pertanyaan yang diajukan khusus berkaitan dengan Pengadaan Barang dan Jasa.

Frequently Asked Question
Siapa kasi teknis pengadaan di LPSE ? dan tolong buat staf Lpse memperbolehkan warga umum membuat / mncari data2 online di kntor Lpse , jngan main kunci2 saja dong. Bgaimana sih yg megang kunci kntor.
Kantor LPSE Anambas buka jam 9:00 s/d 15:00 wib setiap hari kerja, dan khusus komputer digunakan untuk Rekanan dan Panitia yang melakukan proses lelang di LPSE Anambas dan tidak digunakan untuk mencari data-data online karena hal tersebut akan mengganggu proses lelang bagi Rekanan maupun Panitia Pelelangan. Terimakasih.
kenapa terjadi maintence pak tolong dijawab trimakasih
Tolong bertanya pada tempatnya, yang terjadi maintenance itu adalah jaringan internet, bukan LPSE Anambas, Terimakasih.
napa tidak bisa akses internet bang ,kami ad kerjaan. saya mohon cpt di aktifkan
LPSE Anambas tidak pernah memberi akses internet karena LPSE Anambas tidak mempunyai bandwith sendiri, Tolong bertanya pada tempatnya, Terimakasih.
kapan minyak di tarempa akan stabil??
Tolong bertanya pada tempatnya, Terimakasih.
siang pak/buk ...mau menanyakan,knpa di sistem lpse di halaman home nya masih menyajikan daftar paket pelelangan di tahun-tahun yang sudah terlewati misal tahun 2012?knpa tdk di hiden saja?
Karena lelang pada tahun sebelumnya masih diperlukan, Terimakasih.
bagaimana cara mendaftarkan perusahaan kami ke sistem lpse anambas??
Silahkan melakukan pendaftaran secara online, setelah itu silahkan datang ke Kantor LPSE Anambas untuk konfirmasi data Perusahaan, untuk keterangan lebih lanjut silahkan datang ke Kantor LPSE Anambas, Terimakasih.
spse di anamabas khususnya di tarempa sudah bisa diakses secara lokal dgn hostpot2,kantor-kantor sebagian besar sudah terpasang jaringan fo dan lan/wilan seingga mempermudah dan mempercepat melayani penyedia dlm mengakses spse, mantap suatu kemajuan yg sangat baik buat lpse, tentunya mungkin ada pihak, instansi lain yg membatu bukan ?
Terimakasih.
pada dokumen lelang paket pembukaan badan jalan kuala maras-pasiran ada permintaan SKA Quality Kontriol, sudah saya lihat di asosiasi tenaga ahli kontruksi tidak ada yang mengeluarkannya.
Silahkan konfirmasi langsung ke pokja terkait karena ini berhubungan dengan Pokja.
mengapa paket semenisasi gang melati dan gang cempaka dan jln kmpung mlayu trmpa barat verifikasi dan kualifikasi yg di undang cv no 1 dan 5 sdang no 2 dan 4 tidak tlong jlaskan
ini berhubungan dengan pokja masing-masing,jadi bapak bisa bertanya langsung ke pokja yang bersangkutan,terimaksih
Kpd pengurus LPSE,Mhn solusikiranya setiap adanya kendala akibat keterbatasn insfratruktur pendukung seperti jaringan listrik sering mati & leletnya jaringan,sering mengakibatkan kerugian bg penyedia,
Silahkan datang ke Kantor LPSE, Kami sudah menyiapkan komputer untuk mengakses ke server LPSE Anambas.
kenapa lpse anambas susah di buka,macam mana mau masukan penawaran
Silahkan datang ke Kantor LPSE Anambas.
password .cv.air nangak jaya .tak bisa lojin
bapak bisa menggunakan pilihan lupa password dan memasukkan user id serta email yg digunakan sewaktu mendaftar di lpse anambas,sistem akan mengirimkan blsan password ke email bapak..terimakasih
Mhn penjelasan apakah LPSE Kabupaten Kepulauan Anambas sudah aggregasi? karena kami coba login ke LPSE tsb diatas, tidak bisa masuk meski kami sdh bisa login ke LPSE yg teraggregasi...Terima kasih.
Silahkan lihat di menu Tentang Kami.
Mohon Pihak LPSE dan ULP saat Pemasukan Penawaran Mobil Pick Up Sampah kami tidak bisa Upload karna pada lembaran Lpse seharusnya ada kolom EDIT tp saat itu pada tanggl 9 juli 2012 kolom tak dibuka
Mohon Maaf, pengaduan dari bapak yang kami terima tanggal 11 Juli 2012, sehingga kami tidak bisa mengecek langsung di karenakan untuk jadwal upload sudah berakhir dan kami pihak LPSE sudah mengkonfirmasikan hal ini ke Pokja Terkait. Dari penjelasan Pokja Terkait mengatakan tidak ada masalah dengan paket lelang tersebut, untuk keterangan lebih lanjut bapak bisa menghubungi Pokja terkait, Terima Kasih.
Kepada LPSE mohon periksa & tindak lanjuti untuk paket pengadaan mobil jenazah kode:218365 kenapa CV. Fitri Mandiri tidak dimunculkan harga penawaranya yang dimunculkan hanya 2 perusahaan saja,
Dalam hal ini, LPSE punya prosedur untuk pengaduan, misal kasus diatas atau kasus file penawaran (.rhs) tidak bise dibuka, jadi bapak bisa menyurati lpse sesuai kasus yang bapak hadapi, sehingga kami pihak lpse akan menindak lanjuti permohonan bapak tersebut, terima kasih.
apakah saya bisa di masukan ke daptar pengadaan barang dan jasa di anambas
Bisa,
mf bagian verifikator, perusahaan kami sudah 2 x 24 jam melewati batas penyerahan dokumen asli, dan katanya 1 x 24 jam, kami belum terima balasan, apakah masih ada kendala ? mohon komfermasinya
Segera kami proses, terima kasih.
pak kenapa kab. anambas sering mati lampu,...???? kita mau masukkan penawaran susah sekali...!!! terus kenapa pekerjaan konstruksi lambat pengumuman pemenangnya...!!! kita dah mau musim utara ne...!!!
Anambas sering mati lampu bapak bisa tanyakan ke Instansi terkait, untuk server anambas sudah mempunya backup genset dan UPS. Untuk pekerjaan lambat pengumuman pemenangnya bapak bisa lihat keterangannya.
sy cm mengamati stp proses eproc, ya tmn2 ULP dgn sgnap crew jg hrs dpt mnjalankan proses sesuai perka lkpp 1/2011 serta sesuai urutan Apendo Panitia, sbb kslhan dlm mnjlnkan urutan prosedur ...fatal
Setiap Proses apindo pasti mengikuti urutan, pembukaan dokumen penawaran pasti menggunakan apindo, dan untuk menggunakan apindo harus ada kunci public yang keluar pada saat proses upload dokumen berakhir dan pembukaan penawaran di mulai.
Kalau jeli, karena menu special content itulah, pendirian lpse anambas dapat dipertanyakan ?kalau minta surat dispensasi belum dpt melaksanakan inpres 17 jgn ke lkpp...salah alamat tuh...ke presiden .
Apakah semuanya harus ke Presiden ??....., bapak bisa cek fungsi,tugas, visi dan misi LKPP.
Masa dgn Bandwidth ktnya kecil biayanya aja Rp. 898.513.000,00, ditempat lain Cuma dibawah 400 Jt, dipertanyakan tuh proses pendirian LPSE Anambas...siapa...siapa...
Itu bandwidth yang dimana pak ??..... Jangan samakan bandwith yang di kelola Kominfo dengan bandwith LPSE. dan masalah biaya, bapak bisa lihat perbandingan tempat, seandainya anambas ini tidak terpisah dengan jakarta atau batam, mungkin biaya yang bapak sebutkan tersebut sangat melimpah ruah.
buat Kepala ULP Anambas, apa benar untuk mengikuti lelang non-eproc di anambas harus terdaftar dulu di LPSE anambas, kalau ia tlg dibuat surat resmi nya kalau memang itu kebijakkan daerah..berani....
untuk mengikuti lelang non-eproc. tidak mesti terdaftar di lpse, karna pelelangannya tidak memalui aplikasi spse...kalau pelelangan eproc harus terdaftar di lpse.. terima kasih..
buat crew ULP agar menjalankan proses e-proc sesuai perka LKPP no.1/2011...dah thp evaluasi kaulifikasi, namun jumlah peserta dan harga tawar saat buka tawar nggak muncul tuh..ada apa ini ??????....
Di System Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) perlu bapak ketahui bahwa ada beberapa proses yang di lakukan oleh Panitia. Seperti yang bapak tanyakan sekarang ini, kita sudah masuk tahapan evaluasi. Pada tahapan evaluasi ini, panitia melakukan evaluasi penawaran dari peserta secara manual, artinya jika evaluasi sudah dilakukan dan di rekap, hasilnya itu akan di inputkan lagi secara manual ke SPSE, jadi bapak bisa menghitung sendiri berapa waktu yang di perlukan untuk melakukan proses diatas tersebut. Beda jika melakukan lelang manual, semua peserta di kumpulkan dan di buka sampul terus langsung dapat harga penawaran. Jadi disini kita minta kepada peserta untuk menunggu proses dan tahapan yang telah di jadwalkan, sehingga tidak terjadi salah paham diantara kita. Selanjutnya bapak bisa melihat peserta yang menang setelah paket lelang memasuki tahapan pengumuman pemenang, sehingga pada jadwal masa sanggah hasil lelang bapak bisa menyanggah. Terima Kasih.
SERVER ULP LPSE KAB.ANAMBAS HARUS DI KOREKSI DGN TIDAK KONSISTENNYA ONLINE WEB SERVICES LPSE MAKA KAMI YG BERASAL DARI LUAR ANAMBAS SANGAT DI RUGIKAN. SERVER SELALU OFFLINE. SUSAH UTK ANWAIZING ?
untuk masalah ini bapak bisa baca pada menu Special Content di item PENERAPAN LPSE ANAMBAS 2012. Silahkan download dan di pahami, ini berhubungan dengan bandwith dan tidak ada hubungannya dengan web service. Terima Kasih.
di mana saya bisa mencari proyek proyek baru untuk kec. jemaja.
Daftar paket yang sedang di lelang akan tampil di halaman utama, dan bapak bisa menggunakan fasilitas searching untuk mencari paket sesuai dengan kategori yang bapak inginkan, terima kasih.
Buat pihak yg berwenang, kiranya segera untuk mengaktifkan lpse anambas, sesuai saran direktur lkpp dlm pertemuan bbrpa wkt llu dn dibuka utk umum " Nasional"...
lpse anambas sudah aktif dan bisa di akses, untuk permasalahan akses dari luar sudah kami sampaikan ke LKPP langsung, silahkan klik link PENERAPAN LPSE ANAMBAS 2012 yang ada di menu Special Content. Terima Kasih.
bt penyedia & Masyarakat...kalau ada masalah dgn perangkat LPSE tanya pengelola LPSE, kalau ada masalah dgn proses tender tanya Pokja atau ULP...bereskan...jgn mslh dokumen masih ditanya ke LPSE..
Terima Kasih atas pemahaman bapak.
kami sudah memilki USER ID untuk login dilpse kepri dan natuna, tapi tidak dapat login di lpse anambas pertanyaan kami : apakah user id tersebut dapat berlaku untuk login di lpse kabupaten anambas
Untuk Login di LPSE anambas bapak wajib mendaftar di LPSE anambas dan melakukan verifikasi secara manual di Kantor LPSE Kab. Kep Anambas sesuai jam kerja, Terima Kasih.
apakah jaminan penawaran wajib jaminan bank
maaf, untuk pertanyaan bapak silahkan datang ke ULP Terima kasih.
Ass.Wr.WB_maaf sblumnya,Apakah yang ada di LPSE memiliki kompetensi sertifikasi kepanitiaan pengadaan atau memiliki pengalaman sbg panitia lelang?
Wa'alaikumsalah..... fungsi dan tugas yang ada di LPSE adalah sebagai penghubung antara panitia dengan rekanan, monitoring system apakah berjalan sebagaimana mestinya. Namun selain itu ada juga yang berfungsi sebagai helpdesk, verifikator dan Ketua yang pastinya mempunyai sertifikasi Barjas. sedangkan bagian SPSE sendiri belum mempunyai sertifikasi. Terima Kasih.
jika LPSE hanya sebatas sbg penyedia perangkat yang mendukung ULP..maka apakah yang ada di LPSE memiliki kompetensi Teknologi komputer soft n hardware..network..aplikasi database??
Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) yaitu sebagai perantara antara Panitia Pengadaan dengan Calon Rekanan. Disetiap LPSE pasti mempunyai staff untuk mengurus server dan jaringan, sehingga LPSE akan berjalan semestinya, namun jika tidak mempunya staff tersebut khususnya di Anambas pastinya LPSE belum berjalan. Terima Kasih.
Ass.maaf teman-teman di LPSE, saya mau bertanya ni.sejauh mana persiapan dari LPSE untuk mengantisipasi pembajakan dari para hacker terhadap login jaringan internaet saat pemasukan penawaran proyek.
wa'alaikumsalam....... Alhamdulillah sejauh ini lpse anambas masih dalam keadaan aman dari serangan seperti bapak tanyakan, hal ini di karenakan perangkat yang kita gunakan untuk melindungi server sudah sesuai dengan standart yang dianjurkan, namun pembajakan userid dan password yang terjadi di lpse anambas saat ini berupa 'social engineering', yaitu dengan mudahnya memberikan userid dan password kepada orang lain, bahkan orang lain itu adalah rekanan kontraktor sendiri, hal ini akan mengakibatkan kerugian pada perusahaan yang bapak kelola sendiri, kami dari lpse anambas sangat mengharapkan kerahasiaan userid dan password rekanan terjaga baik sehingga proses lelang yang bapak ikuti menjadi lebih lancar. Terima kasih.
Ass.maaf teman-teman di LPSE, saya mau bertanya ni.sejauh mana persiapan dari LPSE untuk mengantisipasi pembajakan dari para hacker terhadap login jaringan internaet saat pemasukan penawaran proyek.
wa'alaikumsalam....... Alhamdulillah sejauh ini lpse anambas masih dalam keadaan aman dari serangan seperti bapak tanyakan, hal ini di karenakan perangkat yang kita gunakan untuk melindungi server sudah sesuai dengan standart yang dianjurkan, namun pembajakan userid dan password yang terjadi di lpse anambas saat ini berupa 'social engineering', yaitu dengan mudahnya memberikan userid dan password kepada orang lain, bahkan orang lain itu adalah rekanan kontraktor sendiri, hal ini akan mengakibatkan kerugian pada perusahaan yang bapak kelola sendiri, kami dari lpse anambas sangat mengharapkan kerahasiaan userid dan password rekanan terjaga baik sehingga proses lelang yang bapak ikuti menjadi lebih lancar. Terima kasih.
Daftar LPSE V3 Dengan Status Agregasi Aktif LPSE Anambas dgn alamat web //202.182.163.101/eproc/app sumber INAPROC, tpi kok nggak bisa login ya...
Bapak bisa lihat status ADP di LPSE Anambas langsung, yang ada di menu Tentang kami, terima Kasih.
selamat malam pak..sy mau tanya kok kami tidak bisa login...atas nama cv. karya tempatan madani...ttd herry usman...sudah 2 minggu kami daftar di lpse
mohon maaf sebelumnya silahkan bapak datang ke sekretariat lpse, untuk lebih jelasnya tq
Untuk penyidia di luar anambas yg sudah teragregasi di lpse inaproc kok tidak bisa login di lpse kab. anambas. mohon petunjuk
untuk penyedia diluar anambas harus mendaftar ulang ke lpse anambas : Terima kasih kepada bpk/ibu yang sudah bertanya kepada kami. jd harus mendaftar terlebih dahulu ke lpse anambas jika ingin tergabung ke dalam lpse Kab.Kep.Anambas 1. Buka website : http://www.lpse.anambaskab.go.id. Klik mendaftar sebagai penyedia barang/jasa pada bagian kanan atas. 3. masukkan alamat email atau perusahaan bapak 4. Download formulir pendaftaran dan formulir keikutsertaan 5. Klik Mendaftar 6. Buka email anda yang dipakai pada saat mendaftar 7. Lihat pesan konfirmasi dari LPSE pada kotak masuk atau spam pada email anda 8. Ikuti petunjuk yang diminta pada pesan dimaksud 9. Isikan semua data yang diminta pada tabel konfirmasi email termasuk membuat user dan password anda untuk login ke LPSE 10. Klik Mendaftar untuk pendaftaran online tahap kedua. 11. Isikan semua data pada formulir pendaftaran dan formulir keikutsertaan 12. Formulir yang sudah diisi dan bersamaan dengan dokumen lain yang diminta (asli+foto copy) di bawa ke Sekretariat LPSE Kab.Kep.Anambas dengan alamat "Jl.Ahmad Yani Laut No.48-49 Tanjung di Tarempa, untuk dilakukan verifikasi. Jam 09.00 s/d 15.00. 13. Setelah diverifikasi dan disetujui oleh verifikator maka anda sudah berhak login ke SPSE pada LPSE Kabupaten Kep. anambas 14. Trims. NB : kalau susah pernah terdaftar ke lpse lain bawa print out data penyedia di aplikasi lpse yang pernah terdaftar, tidak perlu membawa dokumen asli cukup foto copy nya saja
saya lupa pasword apakah bisa dibikin baru
silahkan klik fasilitas lupa password di bawah user id nya pak
saya lupa pasword apakah bisa dibikin baru
silahkan datang ke sekretariat lpse untuk lebih jelasnya tq
Saya pasword login hotspot apakah dibikin baru
kami melayani login lpse saja kalau untuk login hotspot silahkan tanya ke kominfo trims....
kita udah dapat id dan password...tetapi tak bisa daptar...mau msuk login tak bisa...tetapi orang lain bisa...malah bersebelahan kami di warnet...ada apa pak ya,,,,tq
mohon maaf sebelumnya silahkan bapak datang kesekretariat lpse, untuk lebih jelasnya tq
ada salah satu dinas nilai paketnya 70 juta....ketika kita mau tanya kapan katanya udah habis waktu pendaftarannya,,,sementara di lpse tak ada pengumuman nya pak...tolong penjelsannya...
Bapak bisa langsung tanyakan ke dinas terkait, karena LPSE bekerja di system dan infrastrukturnya.
bagaimana cara mendaftar jadi penyedia barang/jasa di lpse
Terima kasih kepada bpk/ibu yang sudah bertanya kepada kami. jd harus mendaftar terlebih dahulu ke lpse anambas jika ingin tergabung ke dalam lpse Kab.Kep.Anambas 1. Buka website : http://www.lpse.anambaskab.go.id. Klik mendaftar sebagai penyedia barang/jasa pada bagian kanan atas. 3. masukkan alamat email atau perusahaan bapak 4. Download formulir pendaftaran dan formulir keikutsertaan 5. Klik Mendaftar 6. Buka email anda yang dipakai pada saat mendaftar 7. Lihat pesan konfirmasi dari LPSE pada kotak masuk atau spam pada email anda 8. Ikuti petunjuk yang diminta pada pesan dimaksud 9. Isikan semua data yang diminta pada tabel konfirmasi email termasuk membuat user dan password anda untuk login ke LPSE 10. Klik Mendaftar untuk pendaftaran online tahap kedua. 11. Isikan semua data pada formulir pendaftaran dan formulir keikutsertaan 12. Formulir yang sudah diisi dan bersamaan dengan dokumen lain yang diminta (asli+foto copy) di bawa ke Sekretariat LPSE Kab.Kep.Anambas dengan alamat "Jl.Ahmad Yani Laut No.48-49 Tanjung di Tarempa, untuk dilakukan verifikasi. Jam 09.00 s/d 15.00. 13. Setelah diverifikasi dan disetujui oleh verifikator maka anda sudah berhak login ke SPSE pada LPSE Kabupaten Kep. anambas 14. Trims.
kapan pengumuman jasa konsultansi,,,pak....
Ditunggu aja pak.
apakah surat seperti,SBU,SITU.IUJK DLL PERLU KITA KIRIMKAN SAAT PENGIRIMAN DOKUMEN LELANG ATAU HANYA FORMULIR KUALIFIKASI SAJA...TQ
Mohon segera ikut pelatihan yang telah diselenggarakan oleh LPSE Kab. Kep. Anambas, sehingga semua pertanyaan yang bapak ajukan khususnya sudah kami jawab pada sesi pelatihan, sehingga tidak ada salah dalam penyampaian, terima kasih.
jasa konsultasi atau konstruksi nilai dibawah 50 jt apakah di umumkan lewat lpse juga pak...terima kasih
Untuk paket pengumuman otomatis di umumkan di LPSE Kab. Kep. Anambas atau di Website Resmi Kab. Kep Anambas
paket jasa konsultansi yang pl apakah lelngnya eproc juga pak...
mohon maaf sebelumnya silahkan bapak lihat di daftar pengumuman lelang... untuk lebih jelasnya, silahkan ke kantor ULP kab.anambas trims....
bnyk dr kt sllu membandingkan knpa LPSE kt blm ter-Agresi Aktif, dan itu sllu jd pertnyn bnyk penyedia, ya kt mesti maklum dgn kapasitas LPSE kt yg msh rendah, ttu ini perlu dkngan infrastruktur&Biaya
ya benar itu pak, terima kasih atas pengertian bagi penyedia yang ada di luar Anambas.
Semoga Berjaya LPSE anambas, tingkatkan kualitas dan Sportifitas Lelang.
terima kasih..
Berkas apa saja Yang Mau di upload, dalam bentuk scan atau soft copy word / exel, (penawaran )
File penawaran wajib terkirim dalam format *.rhs (format rahasia). yg sudah hasil dari enkripsi aplikasi APENDO Peserta/Penyedia. Selain format tersebut penawaran dianggap gagal. Bagaimana cara proses mengenkripsi penawaran tersebut, silahkan ikut dalam pelatihan oleh TIM LPSE Kab.Kep. Anambas yang sudah terjadwal. liat jadwal pelatihan untuk bln april di www.lpse.anambaskab.go.id Terima Kasih.
bagaimna cra mengikuti pelatihan yang di lakukan LPSE kabupaten anambas Pak?
syarat untuk mengikuti pelatihan adalah perusahaan/rekanan yang sudah lulus verfikasi di Kab.Kep Anambas. Bagi direktur perusahaan yang kurang menguasai komputer bisa menunjuk Admin untuk mengikuti proses pendaftaran menjadi Penyedia Barang/Jasa dalam sistem E-Procurement di Anambas maupun Nasional. Terima Kasih.
12